Jumat, 09 November 2012

Tugas 2 Semester 3


           LG TV PENTOUCH PLASMA

Pada tugas yang kedua pada semester ketiga ini saya akan membahas tentang LG. Apasih LG itu? LG adalah suatu perusahaan atau lebel yang membuat sesuatu yaitu TV, HandPhone, Kulkas , AC dan barang elektronik lainyaa. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang TV LG dengan Pen Touch.  Inovasi yang dibuat oleh LG pada tahun 2012 ini. LG mengambil ide TV interaktif untuk tingkatan yang baru dalam jangka waktu empat sampai enam minggu ketika meluncurkan TV baru dengan judul “Pentouch”
Cara kerja sistem ini adalah bahwa memuat perangkat lunak yang disediakan ke PC , kemudian USB juga disediakan menjadi salah satu slot PC . Selanjutnya kita mengalihkan perhatian kita ke aplikasi kalender / catatan, yang memungkinkan untuk menulis catatan kepada anggota keluarga lain atau kalender keluarga sinkronisasi. Sekali lagi, itu adalah sedikit bersenang-senang bahwa kita bisa saja melihat orang-orang menggunakan dalam lingkungan rumah tangga biasa.
Pada hal ini TV LG pentouch juga dapat terkoneksi ke internet secara langsung. Kemudian TV LG ini dapat juga memainkan suatu permainan. Contohnya alalah mainan anak-anak yaitu angrybird, kita dapat memainkanya dengan alat pentouch pada TV LG ini.
Beralih ke fitur lain yang tidak terhubung ke 'touchability' mereka, model PZ850T menggunakan teknologi plasma dan membawa playback 3D aktif (filter diterapkan pada layar TV LG 3D pasif membuat PenTouch mustahil). Mereka juga THX bersertifikat, dan kapal dengan satu pasang kacamata rana aktif 3D disertakan. Yang tampaknya sebenarnya cukup murah hati mempertimbangkan model 50in akan menjual untuk tidak masuk akal £ 1299 sedangkan 60in berjalan untuk £ 1899.
Sementara kita semacam bersenang-senang dengan TV PenTouch, meskipun, kita tidak bisa membayangkan ingin memiliki satu di rumah kita. Pertama dan yang paling jelas, kami hanya tidak bisa membayangkan ingin mendapatkan dari sofa untuk mengembara ke TV kita untuk mulai melakukan hal-hal di atasnya daripada hanya menggunakan komputer laptop atau iPad di lap kami. Jika kita menyukai ide melihat hal-hal yang kita lakukan di laptop kita muncul di layar TV besar kami, maka kita hanya dapat menghubungkan laptop kita ke layar dan mendapatkan hasil yang sama bahwa PenTouch menawarkan, lebih atau kurang.
                                          

Pertama, Pentouch TV bisa kita fungsikan sebagai alat hiburan dan pendidikan (home entertainment & education). Dengan touch pen yang terkoneksi dengan sinar inframerah ke layar (screen), kita bisa menjadikan TV sebagai sketcbook. Andapun bisa “mencorat-coret” foto langsung di layar. Dengan aplikasi yang disediakan, kita pun bisa melakukan editing foto dan membuat galeri dengan begitu mudahnya.

Kedua, Pentouch TV juga bisa kita jadikan sebagai alat bantu untuk pekerjaan (Profesional Tool), sehingga sangat cocok jika TV ini kita letakkan di ruang meeting. Ya, inilah yang akan menggantikan fungsi projector screen ataupun whiteboard yang kini banyak digunakan. Dengan teknologi Smart TV, Pentouch TV bisa dikoneksikan langsung ke internet, sehingga kita bisa langsung menjelajahi dunia maya dengan mudah via Touch Pen.

Ketiga, dengan tersedianya content dan aplikasi tambahan (Additional Contents & Applications) fungsi Pentouch TV bisa lebih dimaksimalkan. Misalkan kita bisa mengkoneksikan dengan laptop atau PC  saat melakukan presentasi, dengan  touch pen-nya kita bisa sekaligus menjalankan fungsi editinglangsung pada layar ajaib tadi. Bagi Anda yang suka main game, Pentouch TV menawarkan surga permainan yang mengasyikkan, termasuk permainan game  via internet (online)
Secara ringkas, Pentouch TV seri PZ850  menawarkan enam aplikasi unggulan, pertama Sketchbook. Dengan aplikasi ini kita bisa menggambar, mewarnai, dan membagi imajinasi yang kita miliki kepada sikecil langsung pada layar. Aktivitas yang kita lakukan ini bisa disimpan dan dicetak jika kita inginkan.
                                                    
Kedua, aplikasi Photo Editor. Aplikasi ini mirip dengan photoshop, namun dalam hal fitur editingnya lebih disederhanakan. Dengan Photo Editor  kita bisa melakukan fungsi coloring, shaping dan cropin. Setelah gambar atau foto kita edit kita bisa menyimpannya sebagai koleksi pada galleri yang disediakan.  
                             
Ketiga, aplikasi Family Diary.  Kita bisa membuat catatan, agenda kegiatan, menulis kejadian  penting sehari-hari. Selain catatan atau coretan diary berupa teks/tulisan kita bisa kombinasikan dengan foto yang sudah kita edit, sehingga diary elektronik menjadi lebih  bagus dan menarik.
Keempat, aplikasi Gallery. Dengan aplikasi ini kita bisa mengatur dan menyimpan koleksi foto, gambar dan video yang kita miliki. Momen atau kejadian penting bisa kita dokumentasikan, sekaligus kita bisa nikmati  bersama orang-orang yang kita cintai
                                                         .
Kelima, aplikasi Browser Internet. Kita bisa berselancar langsung di Pentouch TV sekaligus memberi tanda-tanda berupa coretan-coretan  tertentu pada bagian yang penting untuk diperhatikan. Aplikasi ini bisa digunakan untuk memaksimalkan presentasi, karena dengan  “coretan-coretan” di  screen akan menegaskan maksud yang kita inginkan.
                                               

Keenam, aplikasi My Office. Aplikasi  yang compatibel dengan microsoftword ini ini sangat membantu saat kita melakukan presentasi. Dengan touch pen yang disediakan kita bisa “menegaskan” maksud dengan “goresan-goresan”  langsung pada layar TV. Setelah melakukan presentasi kita bisa langsung menyimpannya atau menconvert (mengubah) menjadi format gambar (image), sekaligus mencetak file jika diinginkan.
                                  
Bagi Anda penggemar tayangan tiga dimensi atau 3D, Pentouch TV  memfasilitasi aplikasi 3D secara lengkap. Anda bisa melakukan konvesi dari 2D ke 3D,  hingga  mengatur sudut pandang gambar.
Pentouch seri PZ850 terdiri dari dua pilihan ukuran, 60 ” dan 50″.  Dengan ukuran desain yang slim dan stylish, Pentouch TV  juga menyandang teknologi Full HD dengan kelengkapan fitur seperti Smart Energy Saving, 3 HDMI dan DivX HD yang semakin membuat gambar menjadi lebih nyaman untuk dinikmati
 http://teknokini.wordpress.com/2011/11/14
http://pinoytutorial.com/techtorial/lg-pentouch-plasma-tv-price-specs-and-release-for-pz850-pv490/
http://www.bigpicturebigsound.com/LG-Unveils-PenTouch-TV-Plasma-HDTVs-with-Touch-Screen-Capabilities.shtml
http://www.trustedreviews.com/lg-pentouch-tv-first-look_TV_review

Tidak ada komentar:

Posting Komentar